Berbagi pengalaman ketika komputer ku tidak bisa masuk ke windows secara normal. Setelah mencoba untuk masuk yang awalnya terlihat tidak ada masalah, akan tetapi setelah membuka progaram pertama yang terjadi komputerku malah ngeheng.. dan pada akhirnya dimatikan secara paksa dengan mencabut baterai nya ( wah yang ini takutnya bisa ngerusak hardisk ada uyang punya saran lain? ) setelah masuk saya mencoba mengambil obtion untuk masuk ke save mode dan ternyata bisa masuk dan dapat dioperasikan dengan lancar saat itu saya gunakan utnuk memindahkan data2 penting yang masih ada di drive C. Setelah itu saya mencoba turn off lalu masuk ke windows normal dan ternyata malah semakin parah karena tidak muncul gambar background. Langsung saja saat itu saya berpikir untuk di install ulang namun saja berpikir ini mungkin karena anti virus, sebab saat kerja anti virusnya ter up-date secara otomatis dan meminta untuk di rebort ( di restart) namun saya cancel karena saya masih mengerjakan tugas saya. Dan waktu pulang sata hibernate lalu baru sampai rumah saya nyalakan kembali lalu baru di turn off. 
Oleh sebab itu cara terakhir yang saya mau coba sebelum di install ulang adalah meng-uninstall antivirus nya. Setelah meng turn off paksa ( mencabut batere) saya masuk ke save mode yang ternyata masih dapat mengoperasikan program secara normal. Lalu saya mencoba meng install ulang antivirusnya. Setelah itu komputer merestart secara otomatis dan masuk ke windows normal. Dan hasilnya... komputer saya dapat dioperasikan pada windows nolmaly secara baik seperti semula. Sekian pengalaman saya semoga dapat bermanfaat bagi yang mengalami hal yang sama. 


This entry was posted on 23.09 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: